Advertisement

STM32G0 : Seri Mikrokontroler 8 Pin Baru, dari STMicroelectronics

0 27

STMicroelectronics, perusahaan semikonduktor dibalik mikrokontroler STM32, kini telah merilis 4 mikrokontroler anyar dengan famili STM32G0. Mikrokontroler ini memadukan 8 pin mikrokontroler, CPU ARM Cortext-m0+ 64MGz, dan menyediakan 59 DMIPS, RAM yang berukuran hingga 8KByte serta flash on-chip sebesar 32Kbyte. Perangkat ini mempunyai periferal dengan performa tinggi termasuk ADC 2.5Msps, time beresolusi tinggi, dan SPI berkecepatan tinggi. Osilator internal yang dimilikinya pun memiliki akurasi tinggi, hingga 1% pada rentang temperatur dan tegangan yang lebar untuk menghemat komponen clock eksternal.

Fitur – fitur dengan rancangan rendah daya  yang dimiliki beragam jenis mikrokontroler STM32, semakin maksimal dengan STM32G0 yang hanya memiliki 8-pin kaki, yang mampu menghemat lebih banyak daya, dibanding mikrokontroler STM32 jenis lainnya.

Mikrokontroler seri STM32G0 juga tersedia dalam paket kemasan SO8N 6mm x 4.9mm. Evaluation Board yang kini tersedia adalah Discovert Kit STM32G0316-DISCO yang menyediakan dukungan yang mudah untuk mereka yang ingin belajar dan mengeksplorasi semua fungsi yang ada pada mikrokontroler di keluarga STM323G0.

Untuk informasi selengkapnya dari seri mikrokontroler STM32 yang terbaru tersebut, pembaca dapat mengaksesnya di situs resminya di www.st.com/stm32g0

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: